Daya Jangkau dan Interaktivitas pada Berita Deklarasi Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Instagram (Studi Kasus Akun Instagram Harian Kompas, Kompascom, KompasTV)

Angeline Kantate, Mutiara (2018) Daya Jangkau dan Interaktivitas pada Berita Deklarasi Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Instagram (Studi Kasus Akun Instagram Harian Kompas, Kompascom, KompasTV). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (924kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (958kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kompas membangun media baru dengan melakukan proses digitalisasi dan konvergensi. Kompas menyadari adanya perubahan dalam audience sehingga kompas akan terus berkemang seiring dengan perkembangan jaman. Jurnalisme daring di Kompas saat ini telah memasuki rambah media sosial khususnya Instagram. Produk Kompas Gramedia yang memiliki akun media instagram adalah Harian Kompas, Kompascom, dan Kompastv. Penggunaan media sosial Instagram menarik adanya daya jangkau dan interaktivitas yang terbangun pada akun media sosial tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan fokus penelitian pada paradigma konstruktivis, metode analisis yang digunakan yaitu studi kasus model Robert E Stake. Pada hasil penelitian ini ketiga akun media sosial tersebut memiliki jumlah followers dan post yang beragam. Jumlah likes dan komentar dari post yang didapatkan pada berita yang disebarkan. Media sosial instagram kompascom mendapatkan lebih banyak interaksi pada likes dan komentar sedangkan pengikut terbanyak dari ketiga akun tersebut adalah kompastv.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: New Media, Instagram, Daya jangkau, Interaktivitas
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2019 03:14
Last Modified: 15 Apr 2023 02:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11321

Actions (login required)

View Item View Item