Analisis brand extension tabloid bola ke harian bola

Suviyanti, Suviyanti (2014) Analisis brand extension tabloid bola ke harian bola. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (581kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (902kB)

Abstract

Brand extension merupakan salah satu strategi pengembangan produk yang dilakukan oleh perusahaan dalam memperluas cakupan bisnis, tidak terkecuali pada industri media massa. Akan tetapi, keputusan untuk melakukan brand extension harus diselaraskan dengan situasi dan kondisi pasar sehingga dapat menangkap peluang dan melihat tantangan yang dihadapi. Tabloid Bola melakukan brand extension ke Harian Bola di tengah berkembangnya era informasi digital. Hal ini menjadi sebuah kasus unik untuk melihat proses brand extension yang dilakukan, bagaimana Harian Bola mendapatkan preferensi dari publik di tengah kemudahan akses informasi melalui medium internet. Penelitian ini berjudul “Analisis Brand Extension Tabloid Bola ke Harian Bola. Konsep-konsep yang digunakan antara lain brand equity, brand extension, integrated marketing communications, dan media massa. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa kekuatan brand equity Tabloid Bola memperkuat asosiasi Harian Bola, namun kurangnya signifikansi dan diferensiasi antara Tabloid Bola dan Harian Bola membuat proses brand extension ini belum berlangsung optimal, serta strategi IMC yang dilakukan pada Harian Bola belum menonjolkan category need, sehingga menyebabkan positioning dari Harian Bola pada akhirnya belum cukup kuat dalam menahan penetrasi era digital.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 050 Magazines, Journals and Serials
000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Jul 2017 07:46
Last Modified: 27 Jan 2023 03:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1138

Actions (login required)

View Item View Item