Harjanto, Hendy (2016) Perancangan Rebranding Alfaonline.com Melalui Identitas Visual. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Alfaonline.com adalah salah satu anak perusahaan dari perusahaan terkemuka di Indonesia yaitu Alfa Group. Alfa Group terdiri dari Alfamart, Alfamidi, Alfa Express dan Lawson Station. Alfaonline merupakan sebuah e-commerce (bisnis online) retail di Indonesia berdiri pada tanggal 18 Februari 2013. Awalnya alfaonline.com hanya menjual barang-barang alfamart, tetapi seiring berjalannya waktu, alfaonline.com berkembang ke arah e-commerce yang lebih besar yaitu marketplace, dimana juga menjual barang-barang elektronik, gadget, peralatan rumah tangga, mainan, hobi, dan lain-lain. Sehingga menjadi keunggulan tersendiri bagi alfaonline.com yang tetap juga menjual barang kebutuhan rumah tangga (grocery). Namun, karena memiliki brand alfa, tidak sedikit masyarakat yang memiliki pandangan bahwa alfaonline.com hanya menjual barang-barang alfamart, atau bahkan alfaonline.com adalah website onlinenya alfamart bukan sebagai marketplace.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 700 Arts and Recreation > 700 Arts |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Jul 2017 07:46 |
Last Modified: | 02 May 2023 03:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1140 |
Actions (login required)
View Item |