Implementasi Promotion Mix dalam Aktivitas Marketing Communications Kopi Chuseyo Gading Serpong (Studi Kasus Soft Opening 25 Januari 2019-8 Februari 2019)

Amanda, Brigitta (2019) Implementasi Promotion Mix dalam Aktivitas Marketing Communications Kopi Chuseyo Gading Serpong (Studi Kasus Soft Opening 25 Januari 2019-8 Februari 2019). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (995kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (994kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Bisnis coffee shop merupakan salah satu usaha yang sedang digandrungi dalam industri makanan dan minuman di Indonesia. Dalam artikel yang ditulis oleh Prahara pada 2018, Financial Times menyebutkan bahwa jumlah coffee shop artisan serta coffee shop di Indonesia meningkat hingga dua kali lipat dalam lima tahun terakhir dan peningkatan ini terjadi bersamaan dengan pergeseran budaya dalam mengkonsumsi kopi. Daniel Hermansyah yang bergelar Certified Professional Marketer Asia mengatakan bahwa kopi telah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia, karena itu Dreambox memanfaatkan ruang kosong di lantai satu untuk membuka coffee shop dengan nama brand baru yaitu Kopi Chuseyo. Coffee shop yang berada di bawah naungan Dreambox ini memiliki konsep yang unik dan menggunakan banyak kegiatan promotion mix yang menarik hingga mencapai target purchase yang sangat melebihi perkiraan pada soft opening. Karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana mengetahui implementasi promotion mix dalam aktivitas marketing communications Kopi Chuseyo untuk soft opening. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Konsep utama yang digunakan adalah proses komunikasi, marketing communications, promotion mix, dan brand dengan menggunakan wawancara mendalam, riset perpustakaan, dan penelusuran bahan internet sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promotion mix yang digunakan oleh Kopi Chuseyo untuk soft opening sehingga mencapai tujuan dari aktivitas marketing communications adalah advertising, sales promotion, personal selling, dan social media marketing.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: promotion mix, marketing communications, brand
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2019 08:11
Last Modified: 14 Apr 2023 03:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11618

Actions (login required)

View Item View Item