Pengaruh Web Based E-Commerce Layout Design terhadap Purchase Intention Visitor Blibli.com

Yodananta, Jong, (2019) Pengaruh Web Based E-Commerce Layout Design terhadap Purchase Intention Visitor Blibli.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (852kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (854kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB)

Abstract

Di dunia yang serba modern saat ini, perkembangan teknologi yang sangat pesat adalah sesuatu yang tidak bisa kita tahan. Indonesia pun menjadi salah satu dari sekian banyak negara yang mulai melek teknologi. Selain dari faktor tumbuhnya pengguna smartphone di tanah air, ciri lainnya adalah semakin banyaknya platform untuk jual beli online atau yang biasa kita sebut e-commerce. Dalam penelitian kali ini penulis bertujuan untuk meneliti apakah faktor-faktor dalam manajemen operasional khususnya dalam penelitian ini adalah Layout Design dapat mempengaruhi faktor dari sisi pemasaran yaitu Purchase Intention dan dapat menaikkan jumlah visitor website Blibli.com. Penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah respondennya adalah sebanyak 164 orang. Untuk pengujian penelitian, penulis menggunakan teknik Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan software IBM SPSS AMOS versi ke 20 dan sebelumnya diuji juga dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics versi ke 24. Dalam penelitian kali ini juga menghasilkan temuan di mana Layout Design dari website Blibli.com yang baik akan berpengaruh positif terhadap Emotional Arousal dan Attitude Toward the Website yang pada akhirnya akan mempengaruhi Purchase Intention dan menambah jumlah visitor Blibli.com. Perusahaan juga dapat melihat saran-saran lainnya yang penulis buat di akhir dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Layout Design, Purchase Intention, E-Commerce, Blibli.com
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 304 Factors affecting social behavior
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Dec 2019 04:29
Last Modified: 16 Nov 2022 03:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11620

Actions (login required)

View Item View Item