Pengaruh Konten Instagram Damn I Love Indonesia terhadap Minat Beli Followers

Novelino Angkouw, Davis (2019) Pengaruh Konten Instagram Damn I Love Indonesia terhadap Minat Beli Followers. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (975kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (918kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Damn I Love Indonesia merupakan perusahaan lokal yang dibangun oleh actor sekaligus presenter Indonesia yaitu Daniel Mananta. Perusahaan ini bergerak dibidang fashion dengan bertemakan budaya-budaya Indonesia yang telah mendunia. Dalam proses pemasaran produknya, Damn I Love Indonesia menggunakan Instagram sebagai media promosi dan juga informasi dengan memberikan konten yang menarik untuk menarik minat konsumen. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konten Instagram terhadap minat beli followers. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelhood Model yang menunjukkan seseorang dalam memproses sebuah pesan atau informasi yang dibagi menjadi dua tipe, yaitu central route dan peripheral route. Dalam penelitian ini terdapat dua konsep yang digunakan, yaitu konten Instagram dan minat beli. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner pada 200 pengikut Instagram Damn I Love Indonesia dengan cara purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh konten Instagram @_damniloveindo terhadap minat beli followers sebesar 66,3% dan yang lainnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Konten, media sosial Instagram, Elaboration Likehood Model,minat beli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2019 08:13
Last Modified: 28 Apr 2023 06:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11639

Actions (login required)

View Item View Item