Novelino Angkouw, Davis (2019) Pengaruh Konten Instagram Damn I Love Indonesia terhadap Minat Beli Followers. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Damn I Love Indonesia merupakan perusahaan lokal yang dibangun oleh actor sekaligus presenter Indonesia yaitu Daniel Mananta. Perusahaan ini bergerak dibidang fashion dengan bertemakan budaya-budaya Indonesia yang telah mendunia. Dalam proses pemasaran produknya, Damn I Love Indonesia menggunakan Instagram sebagai media promosi dan juga informasi dengan memberikan konten yang menarik untuk menarik minat konsumen. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konten Instagram terhadap minat beli followers. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelhood Model yang menunjukkan seseorang dalam memproses sebuah pesan atau informasi yang dibagi menjadi dua tipe, yaitu central route dan peripheral route. Dalam penelitian ini terdapat dua konsep yang digunakan, yaitu konten Instagram dan minat beli. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner pada 200 pengikut Instagram Damn I Love Indonesia dengan cara purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh konten Instagram @_damniloveindo terhadap minat beli followers sebesar 66,3% dan yang lainnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Konten, media sosial Instagram, Elaboration Likehood Model,minat beli |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 08:13 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 06:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11639 |
Actions (login required)
View Item |