Analisis Pengaruh Country of Origin, Product Involvement, Product Knowledge terhadap Information Search Intention dan Purchase Intention : Telaah pada Produk DFSK Glory 580 di Indonesia

Agnes, Silvia (2019) Analisis Pengaruh Country of Origin, Product Involvement, Product Knowledge terhadap Information Search Intention dan Purchase Intention : Telaah pada Produk DFSK Glory 580 di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (789kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Saat ini globalisasi telah membawa banyak perubahan dalam berbagai aspek kehidupan manusia seperti aspek sosial budaya, teknologi, ekonomi dan berbagai aspek lainnya. Perubahan yang sangat terlihat adalah berkaitan dengan pola hidup masyarakat yang lebih konsumtif dalam bidang transportasi. Salah satu perusahaan transportasi yang tertarik untuk mencoba peruntungan dalam bidang otomotif di Indonesia adalah DFSK (DongFeng Sokon). Kehadiran DFSK ke Indonesia memboyong produk andalannya untuk kelas SUV (Sport Utility Vehicle) yaitu DSFK bertipe Glory 580 yang memberikan fitur-fitur canggih dan modern dengan harga cukup murah. Namun Kehadiran DFSK di Indonesia tidak berjalan dengan mudah, dikarenakan masih tingginya stigma negatif masyarakat Indonesia terhadap produk otomotif asal China. Berdasarkan fenomena diatas, penulis ingin mengetahui pengaruh country of origin, product involvement, dan product knowledge terhadap information search intention serta implikasinya terhadap purchase intention: telaah pada product DFSK Glory 580 di Indonesia. Model penelitian dalam penelitian ini memiliki 5 hipotesis yang telah diuji menggunakan SEM. Sample size dari penelitian ini berjumlah 130 responden dengan sampling unit dari penelitian ini adalah pria dan wanita berusia diatas 22 tahun yang merupakan individu yang sudah berpenghasilan dan mengetahui produk otomotif, terutama produk otomotif asal China. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa country of origin dan product knowladge memiliki pengaruh terhadap information search intention dan purchase intention. memiliki pengaruh terhadap information search intention dan purchase intention. Saran untuk penelitian selanjutnya yaitu dapat menambahkan variabel product quality untuk menilai purchase intention masyarakat terhadap produk otomotif DFSK Glory 580 dan dapat menambahkan pertanyaan pendapatan perbulan sebagai profiling responden, karena dengan mengetahui pendapatan perbulan dapat berhubungan dengan niat pembelian produk otomotif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: country of origin, information search intention, purchase intention, product knowladge dan product involvement.
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.81 Sales Management
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Dec 2019 07:59
Last Modified: 02 May 2023 01:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11641

Actions (login required)

View Item View Item