Yolanda, Yolanda (2019) Pengaruh Konten Media Sosial Instagram AYE&Co terhadap Keputusan Pembelian. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
AYE&Co merupakan brand denim lokal yang telah berdiri sejak tahun 2011 dan berasal dari Jakarta, Indonesia. Produk AYE&Co sudah merambah ke pasar Internasional dan telah berkolaborasi dengan beberapa brand dan yayasan. Salah satu media yang digunakan AYE&Co dalam mempromosikan produknya adalah dengan media sosial Instagram. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh antara konten media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood Model. Peneltian ini menggunakan pendekatan eksplanatif kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelian ini adalah pengikut dari akun Instagram @ayedenim dengan mengambil 155 responden secara purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana untuk menguji hipotesis dengan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian ini menemukan bahwa ada pengaruh konten media sosial Instagram @ayedenim terhadap keputusan pembelian sebesar 31,1% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor dan sebab lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Konten Media Sosial Instagram, Keputusan Pembelian, AYE&Co |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Dec 2019 08:16 |
Last Modified: | 02 May 2023 05:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11657 |
Actions (login required)
View Item |