Astuti, Sri (2019) Implementasi Special Event Jambore Si Bolang 2018 dalam Membangun Citra TRANS7 sebagai Televisi Edukatif. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai Implementasi Special Event Jambore Si Bolang 2018 Dalam Membangun Citra TRANS7 Sebagai Televisi Edukatif, Sebagai salah satu perusahaan media swasta TRANS7 dalam menyajikan setiap tayang program yang mempunyai visi dan misi sebagai tayangan yang edutaiment (edukasi dan entertainment) yang diberikan untuk para konsumennya. Kegiatan Special Event Jambore Si Bolang yang di buat oleh team public relations dan tim program Si Bolang adalah kegiatan yang dirancang sebagai salah satu alat promosi demi kemajuan programnya yang termasuk dalam program unggulan dari TRANS7. Kegiatan special event dari pihak public relations tersebut menarik banyak antusias dari penonton. Tujuan dari event ini untuk mengedukasi anak-anak bangsa agar lebih menghargai dan menjaga lingkungan alam dan mempertahankan buda yang ada di Indonesia. Penelitian ini menggunakan kosep dan teori special event yang dimiliki oleh Goldblatt. Peneliti membahas menggunakan tahapan pelaksanaan event mulai dari tahap research, design, planning, coordinations, evaluations. Kemudian metode yang digunakan ialah studi kasus. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini event Jambore Si Bolang 2018 merupakan ajang mensosialisasikan penggunaan gadget untuk anak-anak, sebagai event promosi program Si Bolang dan hadirnya bintang tamu “Si Bolang” sehingga menarik hati para penggemarnya untuk ikut dengan event ini. Sebagai kesimpulan event ini selalu rutin dilakukan oleh TRANS7 dan ini adalah kedelapan kalinya event ini berjalan. Dengan demikian mempunyai dampak yang sangat positif bagi perusahaan, dari program Si Bolang serta program tayangan dan event akan bertahan lama di TRANS7.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Public relations, marketing public relations, Special Event |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Dec 2019 02:09 |
Last Modified: | 04 Nov 2022 06:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11682 |
Actions (login required)
View Item |