Steven, Steven (2019) The Story of The ?Mental Blok? Punk Community. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Budaya punk kerap kali dianggap negatif oleh kebanyakan orang, Ideologi yang menganut kebebasan dalam budaya punk kerap kali disalah artikan oleh sebagian remaja yang tidak bertanggung jawab yang menyebut dirinya seorang punk. Sebagian remaja mengartikan bahwa Punk sebagai hidup bebas tanpa aturan. Pemahaman yang salah itu mengakibatkan banyak dari mereka melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat, sehingga punk dianggap negatif di masyarakat. Punk kerap kali dikaitkan dengan narkoba, seks bebas, aksi kriminalisme, meminum minuman keras di pinggir jalan, dan berbagai macam tindakan negatif lainnya, namun berbeda dengan sebuah komunitas punk Mental Blok. Komunitas punk Mental Blok selalu mengisi hari – harinya dengan kegiatan – kegiatan positif . Mereka menciptakan karya berupa lagu-lagu, mereka membuat desain baju – baju bernuansa punk, membuat cukil kayu dan menjualnya demi keberlangsungan hidup mereka. Prinsip hidup mereka pun sangatlah unik, mereka hanya mau hidup dengan seadanya dan sangat sederhana, bila mereka memiliki rejeki lebih, mereka langsung menyumbangkan uang mereka dan hanya mengambilnya seperlunya saja. Tugas akhir ini menggunakan pendekatan video jurnalistik yang bergenre video dokumenter. Video dokumenter ini akan berdurasi selama 60 menit yang terbagi atas 5 segmen didalam video dokumenter ini dan akan dikemas semenarik mungkin dengan mengambil angleangle berbeda dari karya yang sudah ada sebelumnya agar penonton tidak bosan dan mau menonton video dokumenter berdurasi 60 menit tersebut hingga selesai
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Dec 2019 02:10 |
Last Modified: | 02 May 2023 05:21 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11683 |
Actions (login required)
View Item |