Business Process Improvement (BPI) pada Order Fulfillment Process (OFP) dengan Menggunakan Pendekatan Model-Based and Integrated Process Improvement (MIPI) Studi Kasus pada PT Gramedia Printing Site Cikarang

Nita, Tri (2019) Business Process Improvement (BPI) pada Order Fulfillment Process (OFP) dengan Menggunakan Pendekatan Model-Based and Integrated Process Improvement (MIPI) Studi Kasus pada PT Gramedia Printing Site Cikarang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

PT. Gramedia Printing merupakan salah satu unit bisni dari Kompas Gramedia yang bergerak dalam bidang percetakan. Hingga saat ini percetakan Gramedia telah berdiri kurang lebih 46 tahun dan dipercaya sebagai salah satu perusahaan percetakan yang memiliki reputasi yang baik pada bidangnya. Namun tentu saja hal ini tidak lepas dari adanya kekurangan dan kendala yang masih dialami oleh perusahaan ini, salah satunya yaitu terkait dengan proses bisnis perusahaan pada bagian Order Fulfillement Process (OFP) yang masih kurang efisien dan efektif. OFP sendiri dibagi kedalam 3 proses besar yaitu, proses penerimaan pesanan, proses pembuatan pesanan, dan proses pengiriman pesanan. Kendala yang terjadi terkait OFP yaitu terkait sistem mengkomunikasikan pesanan yang diterima dari divisi sale ke bagian production, sehingga dibutuhkan analisis lebih lanjut dan permodelan terkait proses bisnis yang dijalankan PT. Gramedia untuk menentukan perbaikan yang diperlukan. Penelitian ini menggunakan metode Business Process Improvement dengan pendekatan Model - Based and Integrated Process Improvement (MIPI) dari fase pertama “Understanding the Business Needs” hingga fase ke- empat “Redesign Business Process”. Penelitian ini menghasilkan rancangan proses bisnis yang diusulkan pada rangkaian proses bisnis OFP.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Order Fulfillment Process (OFP), Business Process Improvement (BPI), dan Model- Based and Integrated Process Improvement (MIPI).
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Dec 2019 02:32
Last Modified: 11 Nov 2022 01:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11704

Actions (login required)

View Item View Item