Kevin Alfian, Ronald (2018) Pengaruh Brand Personality Go-Jek terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei kepada Karyawan Berdomisili di Tangerang Selatan). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Brand personality merupakan suatu karakter dari sebuah merek yang bisa dikaitkan dengan sifat manusia dengan menggunakan dimensi - dimensi yang ada di dalamnya. Brand personality yang bagus dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dari perusahaan yang bersangkutan. Dimensi - dimensi tersebut antara lain adalah sincerity, excitement, competence, sophistication, dan ruggedness. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari brand personality terhadap loyalitas pelanggan dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan besarnya pengaruh brand personality terhadap loyalitas pelanggan adalah sebesar 37,2%. Berdasarkan hasil penelitiannya, terdapat tiga dimensi yang paling mempengaruhi, yaitu sophistication sebesar 30,9%, ruggedness sebesar 26,6%, dan competence sebesar 25,6%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand personality, loyalitas pelanggan, Go-Jek Indonesia |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 08:19 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 04:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11722 |
Actions (login required)
View Item |