Desiani, Rosita (2019) Pengaruh Konten Media Sosial Instagram @TOKOKOPITUKU terhadap Minat Beli Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Instagram kini menjadi salah satu Media Sosial yang mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dan populer di masyarakat. Media Sosial Instagram merupakan platform Media Sosial paling efektif, ketika dibandingkan dengan platform Media Sosial lainnya, bahwa Instagram lebih unggul digunakan sebagai media komunikasi pemasaran karena didalamnya terdapat keterlibatan pengguna atau followers yang tinggi. Salah satu Kedai Kopi yang menggunakan Media Sosial Instagram sebagai media promosi dan salah satu strategi komunikasi pemasarannya adalah Toko Kopi Tuku. Cara pemasaran yang dilakukan Tuku melalui akun Instagram @tokokopituku dengan konten yang dimiliki yaitu #tetanggatuku. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dan menggunakan paradigma positivisme. Metode yang digunakan peneliti adalah metode survei, dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden. Teknik yang digunakan peneliti yaitu teknik purposive sampling. Pengaruh konten Instagram @tokokopituku terhadap minat beli konsumen sebesar 78,4% dan sisanya 21,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal selain penelitian ini atau faktor lain yang dapat mempengaruhi minat beli yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Setiap adanya peningkatan terhadap satu nilai konten Instagram @tokokopituku, akan mempengaruhi peningkatan minat beli konsumen sebesar 0,435.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jul 2020 08:36 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 05:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11737 |
Actions (login required)
View Item |