Pratama, Kevin (2019) Peranan Rigger di Maxx Animation. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (796kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (930kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (171kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Film animasi telah menjadi sebuah hiburan bagi banyak orang di dunia. Dengan dunia teknologi yang berkembang pesat, animasi pun telah banyak diciptakan dalam bentuk 3 dimensi. Dalam animasi 3D, sebuah karakter yang ingin digerakkan atau dianimasikan membutuhkan adanya rigging yang dapat memudahkan dalam mendeformasi geometri untuk menciptakan sebuah pose yang diinginkan sehingga dapat dianimasikan. Tidak hanya karakter saja, tetapi seluruh bentuk objek apa saja yang ingin dimanipulasi seperti tali, pintu, dsb. memerlukan rigging untuk mencapai bentuk yang diinginkan. Penulis ingin untuk terus belajar mengenai rigging agar dapat menciptakan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan kemampuan technical, salah satunya adalah rigging. Oleh karena itu, penulis melaksanakan kegiatan magang sebagai rigger. Dalam pengalaman sebagai rigger di Maxx Animation, penulis mendapatkan banyak masukkan dan ilmu-ilmu baru yang digunakan oleh studio-studio animasi 3D khususnya di bidang rigging. Pembelajaran dimulai dari membuat rigging pada sebuah objek yang akan digunakan pada sebuah proyek animasi hingga karakter yang akan dianimasikan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | rigging, kegiatan magang |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 06:59 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 00:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11771 |
Actions (login required)
View Item |