brand rejuvenation gedung kesenian jakarta melalui perancangan identitas visual

Kurniawan, Rachel Ariella (2018) brand rejuvenation gedung kesenian jakarta melalui perancangan identitas visual. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (811kB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Gedung Kesenian Jakarta merupakan gedung pertunjukan yang dibangun pada tahun 1821 oleh tentara Belanda. Gedung ini memiliki perjalanan sejarah yang panjang dan mempunyai nilai historis yang tinggi sebagai gedung pertunjukan kesenian dan cagar budaya nasional. Namun, masyarakat dan penampil seni kurang mengapresiasi nilai historis gedung ini. Tidak hanya itu, dewasa ini banyak bermunculan gedung pertunjukan baru yang lebih modern dan menawarkan nilai lebih. Jika fenomena ini tidak ditanggapi, brand Gedung Kesenian Jakarta terancam untuk kalah bersaing di pasaran. Oleh karena itu, diperlukan brand rejuvenation melalui perancangan identitas visual agar Gedung Kesenian Jakarta dapat tetap relevan dengan perkembangan zaman yang ada. Brand rejuvenation bertujuan untuk memperkuat positioning yang dimiliki brand Gedung Kesenian Jakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan existing study. Data yang didapat kemudian diolah penulis melalui mind mapping dan brainstorming sehingga tercipta core idea yang ingin disampaikan. Core idea yang dimiliki oleh Gedung Kesenian Jakarta kemudian dikomunikasikan melalui perancangan sistem identitas visual yang meliputi logo, pedoman identitas visual, stationery, brand collaterals, poster, banner, booklet, brosur, website, social media content, signage dan merchandise.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 701 Philosophy and theory of fine and decorative arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jan 2020 03:47
Last Modified: 23 May 2022 02:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11935

Actions (login required)

View Item View Item