Stephen, Theodore (2018) perancangan tokoh untuk game berjudul rakshati. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
bab iv.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
halaman awal.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (718kB) |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
Text
bab v.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (762kB) |
|
Text
bab i.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (724kB) |
|
Text
bab ii.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
bab iii.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Pariwisata di kabupaten Gianyar, Bali sedang mengalami penurunan terutama pada objek wisata Candi Gunung Kawi. Sedangkan pada industri kreatif Indonesia sedang mengalami kemajuan yang pesat, akan tetapi menurut kepala badan kreatif Triawan Munaf masih sangat minim sekali developer lokal membuat games yang memasukkan budaya Indonesia ke dalam gamesnya. Ada banyak elemen didalam game, akan tetapi salah satu yang paling terpenting adalah tokoh. Tokoh di dalam game merupakah media dimana cerita dan drama diceritakan, dan menjadi pintu masuk pemain ke dalam dunia game. Permasalahan yang ditemui oleh perancangan ini adalah memasukkan unsur budaya Bali ke dalam tokoh games dengan genre strategy. Untuk mengatasi masalah tersebut pencarian data dilakukan secara literatur dan eksisting, untuk memastikan perancangan tokoh yang sesuai secara budaya. Setelah data terkumpul perancangan dimulai dengan menggunakan metode iterative design. Saat perancangan selesai dan diterapkan user test, resepsi positif didapatkan terutama di salah satu karakter perancangan yaitu Garuda. Atas hasil tersebut perubahan dilakukan terhadap karakter lainnya agar lebih menonjol dibandingkan environment yang ada dan dapat bersinar seperti Garuda. Perubahan tersebut menyelesaikan perancangan, yang menghasilan 4 tokoh protagonis yang memasukkan unsur budaya Bali dalam sebuah media game dengan genre strategy.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Jan 2020 08:13 |
Last Modified: | 09 May 2023 08:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11978 |
Actions (login required)
View Item |