Rancang bangun aplikasi android simulasi tata kota menggunakan algoritma fisher yates dan teknologi augmented reality

Dharmaputra, Giovandy (2016) Rancang bangun aplikasi android simulasi tata kota menggunakan algoritma fisher yates dan teknologi augmented reality. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (807kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (710kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (705kB)

Abstract

Perencanaan tata kota dilakukan pada suatu wilayah yang sudah ataupun belum dibangun dengan memperhatikan asas-asas tertentu. Dalam proses perencanaan tersebut, objek 3D seperti maket memiliki banyak manfaat yang dapat digunakan dalam memvisualisasikan keadaan wilayah perkotaan. Aplikasi mobile seperti Android menjadi salah satu pilihan yang dapat mendukung perencanaan tata ruang wilayah secara lebih akurat dengan bantuan teknologi Augmented Reality yang dapat menampilkan objek 3D secara virtual. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun aplikasi android simulasi tata kota dengan menggunakan teknologi Augmented Reality dan algoritma Fisher Yates yang digunakan untuk membantu menggerakkan Non-player characters secara dinamis. Hasil survey yang dilakukan melalui uji coba aplikasi berdasarkan pengalaman pengguna mendapatkan respon positif dengan persentasi nilai akhir 82.3%. Hal tersebut membuktikan aplikasi ini berhasil memvisualisasikan perancangan tata kota dengan teknologi Augmented Reality dan algoritma Fisher Yates.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 307 Communities (Incl. Indigenous, Rural, Suburban and Urban Communities)
300 Social Sciences > 340 Law > 342 Constitutional and administrative law
300 Social Sciences > 350 Public administration and military science > 354 Public administration of economy and environment
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Jul 2017 08:08
Last Modified: 18 Jan 2022 05:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1200

Actions (login required)

View Item View Item