Ananda, Yohanes Adrian Yogie (2018) perancangan media promosi pantai tongaci sungailiat. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (715kB) |
|
Text
halaman awal.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
|
Text
bab v.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (718kB) |
|
Text
bab i.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (722kB) |
|
Text
bab ii.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
bab iii.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
bab iv.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Pantai Tongaci merupakan pantai yang diresmikan pada tahun 2015 berlokasi di Kampung Pasir, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi kepulauan Bangka Belitung. Pantai swasta milik Sian Sugito ini memiliki konservasi penyu pertama di Pulau Bangka dan terbaik di Indonesia. Selain konservasi penyu, terdapat fasilitas lain seperti restoran, kafe, watersport, fasilitas edukasi seperti museum garuda, galeri seni, perpustakaan, serta patung terracotta yang dibagi menjadi 4 area besar yaitu Penangkaran Penyu Tukik Babel, Watersport Tongaci, De Locomotief, dan Puri Ansell. Sayangnya tingkat awareness masyarakat masih kurang terhadap kehadiran Pantai Tongaci. Maka diperlukan perancangan promosi untuk Pantai Tongaci. Perancangan menggunakan metode pengumpulan data kualitatif dan kuantitatif melalui wawancara, kuesioner, dan observasi lokasi. Big idea perancangan adalah “tempat yang menggembirakan” dengan menampilkan “aktivitas menyenangkan di Pantai Tongaci” sebagai konsep visual. Pesan yang disampaikan adalah mengajak audiens bersenang-senang dan bergembira di Pantai Tongaci. Target perancangan ini merupakan dewasa muda usia 18 hingga 34 tahun dengan pendekatan AIDA melalui berbagai media berupa brosur, flyer, billboard, x banner, website, banner facebook, instagram feeds, dan merchandise.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 702 Miscellany of Fine and Decorative Art 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 06:28 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 06:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12003 |
Actions (login required)
View Item |