Bananta, Alfonsus Thyonada (2017) Peranan Desain Grafis ada Bagian Desain Grafis Ui/Ux di PT Meteor Inovasi Digital. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Halaman Awal.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (793kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (717kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (727kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (800kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (726kB) |
||
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
Abstract
Telepon genggam (Smartphone) saat ini merupakan teknologi informasi yang berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Karena didalam telepon genggam sudah terdapat aplikasi yang dapat menyebarkan informasi dan komunikasi dengan cepat. Aplikasi memudahkan masyarakat untuk saling berbagi informasi, saling berinteraksi. METEOR merupakan perusahaan yang bergerak di industri platform digital, menyediakan layanan berbentuk solusi digital baik aplikasi atau web. Solusi digital yang dibuat bertujuan untuk meningkatkan ekonomi di masyarakat. METEOR membuat solusi digital seperti aplikasi dan web menjadi daya tarik sendiri bagi penulis. Tidak hanya itu, pengetahuan penulis yang minim tentang peranan desain grafis pada perusahaan platform digital dan desain user interface aplikasi turut mendorong penulis untuk ingin lebih banyak belajar tentang hal tersebut. Proses bekerja magang untuk pertama kali di tempat baru dan banyak hal yang baru dipelajari, penulis menemukan kendala selama menjalani kerja magang. Beberapa kendala yang ditemui adalah dalam mengerjakan tugas yang bersifat teknis, memerlukan kreatifitas dan referensi untuk bisa memenuhi kebutuhan desain, serta kurangnya pengetahuan penulis tentang desain user interface aplikasi. Maka solusi untuk kendala yang dihadapi adalah dengan mencari berbagai referensi agar menghasilkan desain yang maksimal dan sesuai kebutuhan, serta banyak bertanya pada desainer grafis user interface senior. Bekerja magang merupakan sarana bagi mahasiswa agar bisa mengenal dan belajar di dunia kerja dan profesional. Banyak hal yang dapat dipelajari dari proses kerja magang, menambah wawasan pada bidang yang dipelajari, bahkan bisa menambah wawasan diluar bidang yang dipelajari, seperti berbagai macam hal yang digunakan untuk membuat aplikasi digital. Penulis juga belajar tentang etika dalam pekerjaan ,bekerja dalam tim dan belajar mengenai alur koordinasi dalam perusahaan. Singkatnya, bekerja magang merupakan salah satu sarana bagi mahasiswa tingkat akhir untuk belajar di dunia kerja dan profesional agar kelak lebih siap untuk masuk ke dunia kerja dan professional.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Kata kunci : Praktek kerja magang, Meteor, Grafik desain UI/UX. |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Feb 2020 06:31 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 03:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12282 |
Actions (login required)
View Item |