Bimantoro, Daniswara Arif (2017) Peran Editor Dalam Proses Produksi di PT Keluarga Besar (Favorcom). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Halaman Awal.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (714kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (842kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (868kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (837kB) |
||
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Favorcom berdiri pada tahun 2012. Perusahaan ini sudah lama bergerak di bidang agensi kreatif dalam proses produksi visual dan pemasaran digital, yang berlokasi di Tangerang, Banten, Indonesia. Favorcom dipimpin oleh Anton Martasuprana selaku direktur, dan sudah memiliki mitra di perusahaan-perusahaan besar dalam menangani periklanan di Indonesia. Penulis berharap pada laporan magang ini dapat mengetahui tahapan-tahapan pada pra produksi sampai pos produksi di agensi periklanan di Indonesia. Favorcom sudah menangani beberapa iklan di Indonesia dalam bentuk motion graphic, web series, dan video testimoni perusahaan. Sehingga penulis memilih tempat magang di Favorcom untuk mempelajari peran editor di dalam periklanan di Indonesia dari tahap pra produksi sampai pos produksi. Pada proses magang, penulis banyak belajar mengenai cara berkomunikasi dengan klien, memetakan ide, mengeksekusi ide sampai menjadi sebuah skenario yang diolah sebagai web series, digital, iklan pelayanan masyarakat sesuai dengan pemasaran produk. Dari konsep cerita atau tema video produk tersebut diberikan oleh klien, proses editing yang terdiri dari motion graphic, dan elemen–elemen video lainnya sampai video masuk ke tahap preview. Selain itu juga penulis belajar mengenai etika dan komunikasi antar para pekerja kreatif, serta cara menghadapi klien dalam memenuhi keinginannya. Dalam proses magang, penulis banyak berhubungan langsung dengan para institusi pemilik perusahaan di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Editor, Editing, Motion Graphic, Pra Produksi, Pos Produksi. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.5 General Production Economics, Firm |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Feb 2020 02:40 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 03:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12329 |
Actions (login required)
View Item |