Theodora, Fransisca (2017) Peran Copywriter Dalam Pembuatan Konten Marketing PT. Kostuba Sutala Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Halaman Awal.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (804kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (818kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (863kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (818kB) |
||
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (37MB) |
Abstract
PT. Kostuba Sutala Indonesia adalah perusahaan agensi perjalanan yang menawarkan itinerary tailor-made dan pengalaman unik bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Indonesia. Profil perusahaan yang menarik, working environtment yang menyenangkan, dan topik tentang travelling menjadi alasan kenapa penulis memutuskan untuk melakukan kerja magang sebagai copywriter di perusahaan ini. Sebagai copywriter, penulis membantu pembuatan konten marketing berupa video dan deskripsi situs turisme yang diunggah ke website dan social networking services (SNS) perusahaan. Selama magang, penulis melewati beberapa kendala, khususnya di bidang teknis. Namun, kendala yang ditemukan tidak terlalu major, seperti kesulitan untuk menyusun editing script karena kekurangan footage dan pencarian lagu bebas royalti yang sesuai dengan video yang sedang dibuat. Hal itu dapat diatasi dengan berdiskusi bersama tim untuk mencari jalan keluar kreatif yang terbaik. Menurut pengalaman penulis, komunikasi menjadi hal yang penting dalam penyelesaian kendala dan argumentasi kreatif. Pengalaman magang di PT. Kostuba Sutala Indonesia membuka mata penulis tentang bagaimana sebuah dunia korporat bekerja. Hal yang paling membuat penulis terkesan adalah integritas perusahaan dalam membangun nama dan berkiprah di dunia agensi perjalanan. Penulis merasa etos kerja perusahaan patut diikuti, khususnya jika ingin berwirausaha sendiri di kemudian hari.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | copywriting, marketing, konten promosi, agensi perjalanan, PT. Kostuba Sutala Indonesia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 21 Feb 2020 03:36 |
Last Modified: | 31 Jan 2024 02:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12369 |
Actions (login required)
View Item |