Tandiono, Pujita Nanda Kayser (2017) Peranan Animator dan Visual Effects Artist Dalam UMN Production. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Halaman Awal.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (713kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (722kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (763kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (723kB) |
||
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Dengan memilih UMN Production sebagai tempat melakukan kerja magang, penulis mendapatkan kesempatan untuk mempelajari penyusunan pipeline sebuah studio animasi. Selain itu, penulis juga diberi kesempatan untuk mengembangkan kemampuan animasi dan visual effects, serta pengaplikasian kemampuan tersebut pada pekerjaan-pekerjaan yang diberikan. Perbedaan yang ditemukan saat melakukan pekerjaan animasi dan visual effects dapat menjadi pembelajaran lebih mengenai alur pengerjaan tugas. Pada tahapan awal melakukan kerja magang di UMN Production, penulis menghadapi berbagai macam kendala yang utamanya disebabkan oleh kurangnya kompetensi dalam animasi maupun pengoperasian software. Kendala seperti ini dapat dihadapi dengan mengikuti pelatihan yang diberikan oleh UMN Production dan inisiatif dalam mempelajari kemampuankemampuan yang diperlukan. Selain mengasah kembail hard skill penulis, praktek kerja magang ini juga membantu penulis dalam mengembangkan soft skill. Penulis dilatih untuk berinteraksi dengan anggota studio lainnya agar bisa saling membangun, terutama mengenai karya yang dikerjakan. Penulis juga mengembangkan kemampuan bekerja dalam tim dengan menghadapi tipe orang yang berbeda-beda dari divisi yang berbeda-beda.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | animasi, visual effects, pipeline |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Mar 2020 03:04 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 07:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12493 |
Actions (login required)
View Item |