Joshua Zhufernandes, Michael (2020) Analisis Strategi Marketing pada Event FLEI 2019. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (642kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (251kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (898kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (129kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Michael Joshua Zhufernandes Salah satu contoh penggunaan strategi marketing pada penyelenggaraan sebuah event adalah dengan menggunakan bauran promosi (Promotional Mix). Franchise and License Expo Indonesia atau yang disingkat dengann FLEI merupakan salah satu pameran waralaba atau franchise yang telah berjalan selama 17 tahun. Pada tahun 2019, event yang menjadi salah satu wadah dalam perkembangan bisnis waralaba ini berhasil memanfaatkan strategi marketing, yakni IMC, dengan menggunakan bauran promosi dalam menyelenggarakan eventnya. Karena hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk meneliti hal tersebut, yaitu Analisis Strategi Marketing pada Event FLEI 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah wawancara dan studi dokumen. Penelitian ini menggunakan uji keabsahan triangulasi sumber data. Dalam pemanfaatan IMC, FLEI 2019 menggunakan lima dari enam elemen promosi tersebut. Advertising, Direct Marketing, Digital/Internet Marketing, Sales Promotion, dan Public Relations dipilih sebagai cara yang dianggap paling tepat dalam mempromosikan event ini. Poin penting dalam penelitian ini adalah pemanfaatan media yang tepat dan sesuai dengan target pengunjung serta pengaturan jadwal penayangan iklan promosi atau yang disebut timeline.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Event, Strategi Marketing, Promotional Mix, Integrated Marketing Communication |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 13:05 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 02:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12973 |
Actions (login required)
View Item |