Perancangan Desain Digifest 2019 Di PT Digikidz Indonesia

Kristina, Debbie (2019) Perancangan Desain Digifest 2019 Di PT Digikidz Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (600kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (245kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

PT Digikidz Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan dengan metode pembelajaran Multiple Intelligence dan konsep Quantum Learning. Multiple Inteligence adalah sebuah teori pembelajaran pada anak dengan menggunakan kecerdasan majemuk yang dimiliki anak, sedangkan Quantum Learning adalah proses pembelajaran pada anak yang mengubah suasana belajar menjadi lebih menyenangkan sehingga kemampuan bakat alamiah anak berkembang. PT Digikidz Indonesia memberikan kesempatan kepada penulis untuk dapat melakukan praktek kerja magang selama dua bulan. Selama menjalani praktek kerja magang, penulis dituntut untuk dapat bertanggung jawab atas pekerjaan yang diberikan. Salah satunya proyek utama yang dikerjakan oleh penulis adalah merancang desain Digifest 2019 (festival tahunan PT Digikidz Indonesia). Selain itu, penulis juga mengerjakan proyek desain lainnya, seperti pembuatan desain workshop event, pembuatan desain untuk kurikulum pembelajaran coding, desain company profile PT Digikidz Indonesia dan lain sebagainya. Adapun kendala yang dialami penulis selama menjalani praktek kerja magang yaitu mengenai Brand Guidance yang harus penulis pahami dan ikuti agar Brand Value perusahaan selalu terjaga dan konsisten. Selain itu, durasi pengerjaan pun harus cepat dikerjakan dan diselesaikan oleh penulis karena konten desain lainnya yang selalu rutin bertambah setiap waktunya. Dengan sistem kerja yang harus cepat, maka penulis dituntut untuk mengatur waktu dengan cepat namun tepat.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Kerja Magang, PT Digikidz Indonesia, Desain Grafis
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 12:32
Last Modified: 29 Sep 2023 00:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13027

Actions (login required)

View Item View Item