Atmanagara Putra, Willi (2020) Perancangan Media Promosi Sirup Kurnia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Sirup Kurnia merupakan sebuah produk yang di produksi oleh PT Kurnia Aneka Gemilang. PT Kurnia Aneka Gemilang berdiri sejak tahun 1969 yang berkembang menjadi produsen minuman sirup yang terkenal di Sumatera dan jawa. Sirup Kurnia dapat di campur dengan es kelapa, es jeruk nipis, es cincau, es timun, susu soda dan lain-lain. Salah satu faktor yang menghambat peningkatan penjualan Sirup Kurnia PT Kurnia Aneka Gemilang adalah lemahnya media promosi dibandingkan dengan kompetitornya. Untuk itu dibutuhkan media promosi yang efektif dan komunikatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk Sirup Kurnia dengan menggunakan pilihan media sosial. Dalam perancangan tugas akhir ini, penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif beserta kualitatif berupa wawancara, kuesioner, observasi dan studi existing. Penulis berharap dengan adanya perancangan media promosi yang tepat, dapat meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk Sirup Kurnia. Laporan ini berisi penjelasan latar belakang masalah produk Sirup Kurnia metode penelitian yang telah dilakukan penulis, hingga proses perancangan untuk menciptakan karya media promosi produk Sirup Kurnia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Perancangan, Media Promosi, Sirup Kurnia, Efektif, Komunikatif |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 12:19 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 01:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13050 |
Actions (login required)
View Item |