Strategi Community Development dalam Meningkatkan Citra Perusahaan (Studi Kasus Program Cipta Handycraft Innovation Product pada PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Serang Mill)

Enggo Geny, Putri (2020) Strategi Community Development dalam Meningkatkan Citra Perusahaan (Studi Kasus Program Cipta Handycraft Innovation Product pada PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Serang Mill). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (690kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (265kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (706kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (155kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Oleh: Putri Enggo Geny Setiap perusahaan diwajibkan melaksanakan program Corporate Social Responsibility. CSR memiliki fungsi strategis guna membangun masyarakat. Perusahaan mengurangi risiko, dari gangguan yang tidak diinginkan yang dapat menggangu jalan kegiatan usaha perusahaan. Dalam perkembangannya, CSR menjadi bagian dari fungsi Public Relations sebagai sarana untuk menjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dan masyarakat. Judul skripsi ini adalah �Strategi Community Development dalam Membangun Masyarakat Ciujung (Studi Kasus Program Cipta Handycraft Innovation Product pada PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Serang Mill)�. Dari hasil penelitian didapat pertama, program Cipta Handycraft Innovation Product (CHIP) sangat membantu bagi perusahaan untuk dapat menekan biaya dan menjadikan hasil limbah tersebut menjadi limbah yang dapat diolah kembali dengan memberikan nilai tambah. Kedua, program CHIP merupakan program yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar yang dengan sendirinya dapat membantu dari sisi ekonomi masyarakat. Ketiga, program CHIP memberikan manfaat kepada komunitasnya melalui pembinaan yang dilakukan dan tidak terbatas pada bantuan dana saja, melainkan pelatihan-pelatihan yang diberikan kepada CHIP, sehingga mempunyai pengetahuan dan keahlian dalam menjalankan kegiatan usahanya. Dengan demikian, maka Strategi Community Development melalui program CHIP dapat membangun masyarakat Ciujung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Public Relations, Community Development, Membangun Masyarakat
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 11:54
Last Modified: 17 Apr 2023 07:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13086

Actions (login required)

View Item View Item