Perancangan Media Promosi Bremgra Climbing Gym

Susetyo, Muhammad Ibrahim (2020) Perancangan Media Promosi Bremgra Climbing Gym. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (588kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Bremgra merupakan salah satu provider sarana wall climbing indoor yang ada di Indonesia, khususnya Tangerang sejak tahun 2015. Dengan berkembangnya zaman, semakin banyak provider yang sama di daerah Tangerang dan Jakarta, sehingga jumlah pengunjung Bremgra semakin menurun. Saat ini promosi hanya menggunakan website dan Instagram yang belum dioptimasi. Sementara nilai lebih yang dimiliki adalah adanya alat dan fasilitas berstandar internasional serta tersedianya aktivitas lain selain wall climbing seperti gokart dan fun wall. Bagaimana menaikkan kembali pengunjung Bremgra melalui desain media promosi yang tepat sesuai dengan target marketnya menjadi hal yang menarik penulis untuk menjadikannya sebagai topik Tugas Akhir. Metodologi riset yang digunakan untuk pengumpulan data adalah kualitatif dan kuantitatif seperti observasi, kuesioner dan wawancara. Dilakukan juga analisa SWOT dan kompetitor. Untuk pengolahan datanya digunakan Brand DNA dari Aaker untuk menentukan Big Idea, sedangkan Strategi medianya menggunakan AISAS. Salah satu hasil riset menunjukkan awareness masyarakat terhadap Bremgra masih rendah. Lewat perancangan ini penulis berharap dapat membuat masyarakat lebih mengenal dan tertarik untuk datang ke Bremgra, sehingga Bremgra dapat menjaga eksistensi dan daya saingnya terhadap para kompetitor.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Wall climbing indoor, awareness, aktivitas, promosi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 11:48
Last Modified: 12 Oct 2023 00:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13095

Actions (login required)

View Item View Item