Fernando Septhian, Vikky (2020) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Customer Satisfaction serta Implikasinya pada Usage Intention: Telaah pada Pengguna Aplikasi Bluepay Wallet. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (438kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (952kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (208kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Mengingat perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat, kerap memmunculkan hal yang baru untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Penggunaan internet, komputer dan smartphone menjadikan hal yang sudah biasa dipakai untuk kegiatan sehari-hari di masyarakat. Teknologi terus menerus berkembang menghadirkan kemudahan dalam melakukan segala kegiatan yang salah satunya adalah menghadirkan suatu aplikasi e-wallet. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Perceived Enjoyment, Perceived Cost, Perceived Image, dan Customer Satisfaction mempunyai pengaruh terhadap Usage Intention. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan cara menyebarkan kuisoner penelitian secara online kepada 142 responden yang pernah memakai aplikasi Bluepay Wallet dan berumur minimal 17 tahun. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Jenis penelitian yang dipakai adalah conslusive research design dengan metode descriptive research. Kemudian peneliti menggunakan metode single cross sectional. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan positif dari perceived usefulness, perceived ease of use, perceived enjoyment, dan perceived image terhadap customer satisfaction. Dan hubungan negatif antara perceived cost terhadap customer satisfaction. Kemudian dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa perceived usefulness tidak mempunyai pengaruh terhadap usage intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | E-Wallet, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Perceived Enjoyment, Perceived Cost, Perceived Image, Customer Satisfaction dan Usage Intention |
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.01 Factors of Production |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 11:27 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 02:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13123 |
Actions (login required)
View Item |