Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Customer Satisfaction serta Implikasinya pada Usage Intention: Telaah pada Pengguna Aplikasi Bluepay Wallet

Fernando Septhian, Vikky (2020) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Customer Satisfaction serta Implikasinya pada Usage Intention: Telaah pada Pengguna Aplikasi Bluepay Wallet. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (438kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (952kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (208kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Mengingat perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat, kerap memmunculkan hal yang baru untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Penggunaan internet, komputer dan smartphone menjadikan hal yang sudah biasa dipakai untuk kegiatan sehari-hari di masyarakat. Teknologi terus menerus berkembang menghadirkan kemudahan dalam melakukan segala kegiatan yang salah satunya adalah menghadirkan suatu aplikasi e-wallet. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Perceived Enjoyment, Perceived Cost, Perceived Image, dan Customer Satisfaction mempunyai pengaruh terhadap Usage Intention. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan cara menyebarkan kuisoner penelitian secara online kepada 142 responden yang pernah memakai aplikasi Bluepay Wallet dan berumur minimal 17 tahun. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Jenis penelitian yang dipakai adalah conslusive research design dengan metode descriptive research. Kemudian peneliti menggunakan metode single cross sectional. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan positif dari perceived usefulness, perceived ease of use, perceived enjoyment, dan perceived image terhadap customer satisfaction. Dan hubungan negatif antara perceived cost terhadap customer satisfaction. Kemudian dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa perceived usefulness tidak mempunyai pengaruh terhadap usage intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: E-Wallet, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Perceived Enjoyment, Perceived Cost, Perceived Image, Customer Satisfaction dan Usage Intention
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.01 Factors of Production
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 11:27
Last Modified: 22 Jun 2023 02:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13123

Actions (login required)

View Item View Item