Event Management B2B Departement Seller Side Marketing Zilingo

Muhammad, Muhammad (2019) Event Management B2B Departement Seller Side Marketing Zilingo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (886kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (640kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (145kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

pertumbuhannya cukup pesat di Indonesia. Zilingo adalah perusahaan yang bergerak di bidang marketplace B2B, B2C dan B2B2C yang fokus pada bidang fashion dan lifestyle. Kerja magang di divisi Seller Side Marketing bertugas untuk membuat sebuah acara B2B dengan seller-seller Zilingo agar lebih loyal serta mendapatkan perhatian khusus. Setiap e-commerce di tuntut untuk memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan kompetitornya. Melalui MPR (Marketing Public Relations) adalah salah satu cara agar perusahan dapat bertahan hidup di perkembangan yang cukup pesat ini. Memilih bekerja di perusahaan Zilingo dapat mengembangkan kemampuan dan skill yang tidak penulis dapat dari masa perkuliahan. Dengan ditempatkannya di divisi Seller Side Marketing penulis dapat mengembangkan skill dalam menjalankan sebuah acara yang menarik dari kompetitor lainnya. Praktiknya penulis di tugaskan mencari tempat, menghubungi pihak ketiga, mempersiapkan marketing tools, dan menjadi koordinator di lapangan yang di bimbing oleh bapak Ranu Prasetyo selaku Seller Side Marketing Manager. Dalam praktik kerja magang ini dapat mempelajari dan mendapatkan gambaran seperti apa praktisi Event Management di lapangan pekerjaan yang sesungguhnya dalam dunia kerja nyata setelah penulis lulus kuliah dari Universitas Multimedia Nusantara.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Event Management, Seller Side Marketing, B2B, dan Zilingo
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 10:56
Last Modified: 28 Apr 2023 02:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13165

Actions (login required)

View Item View Item