Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi User Stickiness terhadap Pengguna Aplikasi Traveloka

Hartoyo, Henry (2020) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi User Stickiness terhadap Pengguna Aplikasi Traveloka. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (407kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (337kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (488kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (124kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh: Henry Hartoyo Online Travel Agency merupakan salah satu cabang dari e-commerce yang bergerak di bidang jasa. Karena negara Indonesia merupakan negara kepulauan, masyarakat Indonesia akan lebih banyak mengeluarkan biaya untuk transportasi. Meskipun banyak pilihan online travel agency, Traveloka tetap menjadi perusahaan di bidang travel online terbesar dan mempunyai pengguna terbanyak dibandingkan dengan perusahaan travel lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi user stickiness pengguna Traveloka. Penelitian ini akan mengadopsi model yang telah di modifikasi dari penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh (Elliot, Choi, & Li, 2016; Hsu & Lin, 2016). Metode analisis data yang akan digunakan pada penelitian ini adalah partial least square-structural equation modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian dengan jumlah kuesioner 193 data ini adalah variable hedonic value memiliki pengaruh terhadap satisfaction sedangkan utilitarian value tidak terbukti memiliki pengaruh terhadap satisfaction yang merupakan mediasi terhadap variable stickiness.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Traveloka, Online Travel agency, PLS-SEM, Stickiness
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 10:50
Last Modified: 03 Aug 2023 07:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13174

Actions (login required)

View Item View Item