Pengaruh Brand Satisfaction terhadap Brand Loyalty Pembayaran Nontunai GoPay pada Pedagang Pasar Modern Sinpasa Gading Serpong

Thomas, Niko (2020) Pengaruh Brand Satisfaction terhadap Brand Loyalty Pembayaran Nontunai GoPay pada Pedagang Pasar Modern Sinpasa Gading Serpong. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (883kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (340kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (204kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Di era perkembangan teknologi ini semakin banyak orang yang menggunakan pembayaran digital sehingga membuat persaingan antara perusahaan teknologi finansial seperti GoPay menjadi ketat dari hari ke hari. Oleh karena itu, penulis ingin mengetahui pengaruh pesan sales promotion GoPay terhadap brand loyalty pelanggan. Penelitian ini menggunakan paradigma positivistik dengan pendekatan kuantitatif eksplanatif menggunakan metode survei. Populasinya adalah pengguna aktif aplikasi GoPay dan pernah mendapatkan pesan atau pemberitahuan terkait dengan sales promotion melalui aplikasi dan e-mail. Berdasarkan jumlah populasi, dipilih 100 responden menggunakan metode purposive sampling. Data kemudian dianalisis dengan memaparkan uji normalitas untuk mengetahui distribusi data dan uji regresi linier sederhana menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand loyalty pelanggan dipengaruhi sebesar 53,6% oleh pesan sales promotion dan sisahnya sebesar 46,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dianalisis pada penelitian. Kenaikan satu poin pada variabel pesan sales promotion akan menambah nilai pada variabel brand loyalty pelanggan sebesar 0,391 poin.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: sales promotion, brand loyalty, GoPay
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 10:49
Last Modified: 11 May 2023 07:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13176

Actions (login required)

View Item View Item