Kristian, Edwin (2020) Rancang Bangun Aplikasi Task List Manager Berbasis Mobile dengan Metode Gamifikasi (Studi Kasus : PT Fiture Teknologi Inovasi). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (846kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (250kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Sistem informasi digunakan oleh berbagai organisasi dan perusahaan untuk meningkatkan kemampuan manajemen dan juga produktivitas karyawan. Untuk melakukan manajemen terhadap karyawan, salah satu cara yang digunakan adalah menggunakan task list. PT Fiture Teknologi Inovasi menggunakan cara ini, namun karyawan PT Fiture Teknologi tidak termotivasi dalam mengerjakan pekerjaan. Dibutuhkan sebuah task list yang bukan hanya meningkatkan produktivitas namun juga meningkatkan motivasi kerja dalam menyelesaikan task. Task list manager adalah aplikasi berbasis mobile untuk manajemen task yang dibuat dengan metode gamifikasi. Penggunaan metode gamifikasi dalam pengembangan aplikasi task list manager diharapkan dapat meningkatkan motivasi user dalam menggunakan aplikasi dan mengerjakan task. Pembangunan aplikasi berbasis mobile dibuat dengan menggunakan React Native dan menerapkan elemen game sesuai dengan framework Sustainable Gamification Design. Tingkat penerimaan user terhadap aplikasi task list manager berbasis mobile diukur dengan metode UTAUT dan menghasilkan persentase pada aspek performance expectancy sebesar 85,7%, aspek effort expectancy sebesar 84,1%, aspek attitude toward using technology sebesar 83,7%, aspek anxiety sebesar 81,2%, aspek self-efficiacy sebesar 79,5%%, aspek social influence sebesar 85,4%, aspek behavioral intention sebesar 83,9%, dan aspek perceived enjoyment sebesar 82,8%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | gamifikasi, tasklist, aplikasi mobile, sustainable gamification design, UTAUT |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 10:35 |
Last Modified: | 18 Aug 2023 00:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13195 |
Actions (login required)
View Item |