Perancangan Tokoh pada Permainan Komputer "Lautan Api"

Nursania, Yonanda (2019) Perancangan Tokoh pada Permainan Komputer "Lautan Api". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (773kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (179kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Bandung Lautan Api adalah salah satu peristiwa sejarah bagi bangsa Indonesia. Peristiwa yang terjadi 68 tahun lalu itu telah menjadi titik balik kemerdekaan Indonesia di Pulau Jawa. Sejarah adalah ilmu penting untuk masyarakat yang berbangsa. Bangsa yang tidak memahami sejarahnya sama saja seperti bangsa yang tidak mempunyai jati diri. Namun di Indonesia, belajar sejarah tidak lagi menyenangkan karena hafalan tanggal dan nama yang terlalu banyak. Ditambah lagi kurangnya metode alternatif pembelajaran sejarah melalui video game membuat ilmu ini tidak digemari oleh remaja. Sehingga banyak remaja yang melupakan sejarah dan lebih tertarik untuk bermain game di komputer. Oleh sebab itu diperlukan media alternatif yang menarik untuk kalangan pelajar mempelajari sejarah. Media alternatif itu adalah permainan digital dua dimensi. Namun permainan saja tidak cukup, dalam permainan digital dua dimensi juga dibutuhkan perancangan tokoh. Agar pemain dapat merasa relasi diri mereka dengan tokoh, sehingga muncul rasa simpati. Penulis berharap dengan perancangan tokoh pada permainan dua dimensi berlatar Bandung Lautan Api ini dapat menimbulkan rasa ketertarikan remaja akan sejarah Indonesia terutama peristiwa Bandung Lautan Api.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Bandung Lautan Api, permainan, sejarah, permainan digital, game edukasi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 09:41
Last Modified: 05 Oct 2023 00:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13272

Actions (login required)

View Item View Item