Aktivitas Marketing Communication Colab Dry Shampoo (PT Triniti Tunggal Abadi)

Mulyana Putri, Indira (2020) Aktivitas Marketing Communication Colab Dry Shampoo (PT Triniti Tunggal Abadi). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (996kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (623kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (305kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (35MB)

Abstract

Alasan praktik kerja magang ini dilakukan adalah karena PT Triniti Tunggal Abadi merupakan leading supplier dari produk-produk kecantikan di Indonesia dan mendistribusikan berbagai produk kecantikan dengan distribution network yang sangat luas. Praktik kerja magang yang dilakukan sebagai marketing communication Colab Dry Shampoo bertujuan untuk mengetahui peran marketing communication serta mendapatkan pengalaman bekerja sebagai marketing communication di bidang beauty products khususnya dalam produk Colab Dry Shampoo dan menerapkan materi perkuliahan dan wawasan yang dimiliki akan bidang kecantikan ke dalam praktek kerja nyata. PT Triniti Tunggal Abadi berdiri sejak tahun 2013 dan pada tahun 2018 dinominasikan sebagai �best innovative brand launch�. Distribution network PT Triniti Tunggal Abadi saat ini sudah meluas hingga ke 2.000 toko di Indonesia seperti Guardian, Watsons, Sephora, Century, Mothercare, The Ranch Market, Hero, dan The Food Hall serta melalui channel e-commerce sebagai official store seperti Tokopedia, Shopee, Sociolla, Blibli dan lain-lain. Colab Dry Shampoo sendiri diproduksi di United Kingdom dan telah berkolaborasi dengan girl group terkenal yaitu Little Mix. Adapun tanggung jawab yang didapatkan selama praktek kerja magang adalah event planning and management, PR campaign, marketing plan, social media content, dan stakeholders relation. Setelah praktik kerja magang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dengan target market yang ada, pentingnya perencanaan marketing plan secara matang dengan memanfaatkan offline events maupun kekuatan social media perlu dilakukan PT Triniti Tunggal Abadi dan marketing communication sangat diperlukan mengurus berbagai strategi dan kegiatan pemasaran serta menemukan insight dari consumer agar taktik pemasaran yang dilakukan tepat.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: marketing communication, marketing plan, offline events, produk kecantikan, social media
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 09:23
Last Modified: 28 Apr 2023 03:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13297

Actions (login required)

View Item View Item