Hardika, Sheren Cahya (2020) Perancangan Kampanye Sosial Meningkatkan Kebugaran Tubuh dengan Jamu untuk Masyarakat Jakarta berusia 24-35 tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (478kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (645kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (126kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (440kB) |
Abstract
Kehidupan Jakarta yang begitu sibuk dan cepat terkadang membuat banyak orang menjadi kelelahan. Dampak dari kelelahan dapat mengakibatkan turunnya produktivitas, mudah terserang penyakit, bahkan hingga kasus yang fatal seperti kecelakaan kerja. Untuk mengatasi kelelahan, kebugaran tubuh perlu ditingkatkan. Ada banyak cara untuk meningkatkan kebugaran tubuh, salah satunya adalah dengan minum jamu. Jamu merupakan minuman tradisional yang resepnya sudah diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyang. Sayangnya, meski memiliki banyak manfaat, orang Jakarta tidak lagi tertarik untuk minum jamu karena menganggap jamu sebagai minuman kuno dan memiliki rasa yang pahit. Oleh karena itu, diperlukan sebuah kampanye sosial untuk mengubah pemikiran tersebut. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dalam masyarakat Jakarta bahwa jamu merupakan minuman yang dapat meningkatkan kebugaran tubuh. Target dari kampanye sosial ini adalah masyarakat Jakarta berusia 25 � 34 tahun yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Metode yang digunakan dalam perancangan kampanye ini adalah metode kualitatif, yakni wawancara dengan dokter dan penjual jamu.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Jamu, Kampanye, Kebugaran tubuh |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 09:16 |
Last Modified: | 13 Sep 2023 00:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13307 |
Actions (login required)
View Item |