Strategi Personal Selling Tokopedia dalam Menciptakan Niat Beli Pelanggan (Studi Kasus Program Monthly Unique Buyer Manado, Makassar dan Kendari)

Purbawihayu, Saraswening (2020) Strategi Personal Selling Tokopedia dalam Menciptakan Niat Beli Pelanggan (Studi Kasus Program Monthly Unique Buyer Manado, Makassar dan Kendari). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (619kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (325kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (251kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Tokopedia sebagai �e-commerce �yang menyandang status unicorn menemukan fakta bahwa lebih dari 80% penggunanya hanya terpusat di Jabodetabek dan pulau Jawa. Hal ini yang kemudian melatarbelakangi adanya program Monthly Unique Buyer (MUB)untuk menciptakan dan meningkatkan niat beli pengguna baru di Indonesia terhadap Tokopedia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi �personal selling �Tokopedia melalui program MUB dalam menciptakan niat beli pengguna baru. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan sifat kualitatif deskriptif melalui proses wawancara, studi pustaka dan observasi.. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan kesimpulan bahwa dalam perencanaan programnya, Tokopedia mengacu pada data analisis terlebih dahulu yang bertujuan untuk mendapatkan target yang sesuai untuk merancang strategi program �personal selling. Peran tim SPG yang berada di lapangan pada program MUB cukup penting, karena mereka lah yang menjadi representasi Tokopedia untuk setiap daerah. Kecakapan SPG untuk berkomunikasi dalam bentuk presentasi dan persuasi menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan program. Simpulan terakhir mengacu pada temuan bahwa strategi dan kinerja SPG saja tidak cukup untuk menjalankan program MUB, namun harus diimbangi dengan penawaran promosi yang bisa menarik niat beli pengguna baru.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Personal Selling�, SPG, Tokopedia
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 09:11
Last Modified: 02 May 2023 02:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13313

Actions (login required)

View Item View Item