Pengaruh Rebranding terhadap Brand Image PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek)

Liudianto, Dhiandra (2020) Pengaruh Rebranding terhadap Brand Image PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (457kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (792kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (865kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (303kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Oleh: Dhiandra Liudianto Gojek yang baru saja melakukan perubahan pada logo perusahaan dan mengumumkan bahwa mereka saat ini bukan lagi aplikasi transportasi online, melainkan super-app, satu aplikasi yang menyediakan banyak layanan. Peneliti ini penting untuk diteliti untuk mendapatkan pengaruh dari rebranding yang dilakukan oleh Gojek dapat mempengaruhi brand image. Gojek sebagai salah saatu unicorn Indonesia dan memiliki banyak pencapaian dalam 10 tahun terkahir dan ketika sesuatu yang berubah dalam perusahaan mereka, khususnya logo maka akan terjadi juga suatu perubahan dalam pikiran masyarakat, khususnya pengguna aktif Gojek. Terhadapat beberapa teori utama yang digunakan dalam penelitian ini yaitu brand, rebranding, dan brand image. Dalam penelitian digunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 349 responden dan ditemukan bahwa 18.2% brand image sudah mulai berubah setelah rebranding dilakukan sebagai super-app yang juga ditandai dengan perubahan logo Gojek.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand, Rebranding, Brand Image, Gojek
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 09:10
Last Modified: 28 Apr 2023 00:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13315

Actions (login required)

View Item View Item