Liudianto, Dhiandra (2020) Pengaruh Rebranding terhadap Brand Image PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (457kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (792kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (865kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (303kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Oleh: Dhiandra Liudianto Gojek yang baru saja melakukan perubahan pada logo perusahaan dan mengumumkan bahwa mereka saat ini bukan lagi aplikasi transportasi online, melainkan super-app, satu aplikasi yang menyediakan banyak layanan. Peneliti ini penting untuk diteliti untuk mendapatkan pengaruh dari rebranding yang dilakukan oleh Gojek dapat mempengaruhi brand image. Gojek sebagai salah saatu unicorn Indonesia dan memiliki banyak pencapaian dalam 10 tahun terkahir dan ketika sesuatu yang berubah dalam perusahaan mereka, khususnya logo maka akan terjadi juga suatu perubahan dalam pikiran masyarakat, khususnya pengguna aktif Gojek. Terhadapat beberapa teori utama yang digunakan dalam penelitian ini yaitu brand, rebranding, dan brand image. Dalam penelitian digunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 349 responden dan ditemukan bahwa 18.2% brand image sudah mulai berubah setelah rebranding dilakukan sebagai super-app yang juga ditandai dengan perubahan logo Gojek.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand, Rebranding, Brand Image, Gojek |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 09:10 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 00:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13315 |
Actions (login required)
View Item |