Pengaruh Pesan Diskon dalam Instagram Sociolla terhadap Minat Beli (Studi Kasus Periode Ramadhan 2019)

Permata Riswi, Alinka (2020) Pengaruh Pesan Diskon dalam Instagram Sociolla terhadap Minat Beli (Studi Kasus Periode Ramadhan 2019). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (594kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (984kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (868kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (618kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pada Ramadhan 2019, media sosial Instagram marak digunakan sebagai medium beriklan oleh e-commerce di Indonesia. Sociolla merupakan satu dari sekian banyak e-commerce di Indonesia, yang ikut memeriahkan bulan Ramadhan dengan memberikan informasi mengenai pesan diskon melalui Instagram setiap harinya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pesan diskon dalam Instagram Sociolla terhadap minat beli. Variabel pesan diskon ditentukan oleh dua dimensi, yaitu frekuensi dan intensitas. Sedangkan, variabel minat beli ditentukan oleh minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe eksplanatif dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah survei, melalui kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah followers akun Instagram Sociolla. Kuesioner disebarkan kepada 400 sampel, dan data diolah menggunakan statistik inferensial. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu pesan diskon memberikan kontribusi terhadap variabel dependen yaitu minat beli sebesar 31,3%. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara pesan diskon dalam Instagram Sociolla terhadap minat beli sebesar 31,3%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan Diskon, Minat Beli, E-commerce, Instagram, Sociolla
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 09:01
Last Modified: 28 Apr 2023 08:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13325

Actions (login required)

View Item View Item