Natalia Gunawan, Veronica (2019) Aktivitas Media Sosial PT XC Cleanindo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (397kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (240kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
PT XC Cleanindo menjadi perusahaan untuk melaksanakan praktik kerja magang karena dinilai sesuai dengan jurusan yang diambil, yaitu Strategic Communication. Tujuan dari praktik kerja magang adalah mempelajari aktivitas media sosial untuk perusahaan B2B (Business to Business) di PT XC Cleanindo. PT XC Cleanindo adalah perusahaan multinasional dengan menggunakan merek dagang iCLEAN yang berfokus pada pengembangan bisnis di sektor pariwisata dan perhotelan. Hingga saat ini PT XC Cleanindo telah memiliki 29 jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia. Digital Transformasi Support, memiliki tanggung jawab untuk mengelola media sosial iCLEAN mulai dari pembuatan hingga mengunggah konten dan mencatat jumlah followers Instagram dan Facebook serta subscribers Youtube. Aktivitas yang dilakukan selama praktik kerja magang berlangsung adalah berkomunikasi dengan pelanggan melalui Direct Massage di Instagram dan messenger di Facebook untuk mengetahui kebutuhan dan masalah yang sedang dihadapi, mengamati jumlah followers untuk menjadi bahan evaluasi bagi Divisi Digital Transformasi, dan pembuatan konten yang menarik bagi pelanggan. Setelah melakukan praktik kerja magang selama lebih dari tiga bulan di PT XC Cleanindo, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial sangatlah penting untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Sebagai seorang Divisi Digital Transformasi yang baik, diperlukan pemahaman mengenai karakteristik dari masing-masing media sosial yang digunakan dan pengetahuan yang luas mengenai dunia digital. Dengan mengimplementasikan pemahaman dan pengetahuan tersebut, dapat membantu Divisi Digital Transformasi agar melakukan pekerjaan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | media sosial, berinteraksi, Digital Transformasi Support, PT XC Cleanindo |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 09:02 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 05:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13326 |
Actions (login required)
View Item |