Perancangan Tokoh pada Game 2D “PrABu”

Riskita Hanum, Anindya (2020) Perancangan Tokoh pada Game 2D “PrABu”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (839kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (811kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (212kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perundungan atau bullying adalah peristiwa yang umum terjadi di kalangan anakanak. Untuk membantu mengurangi peristiwa tersebut, cara yang dapat dilakukan adalah mendidik anak untuk menangani perundungan secara mandiri. Game adalah salah satu cara untuk mendidik anak tentang menangani kasus perundungan. Oleh karena itu, Penulis merancang tugas akhir berupa game 2 dimensi untuk smartphone berjudul �PrABu�. Target utama game ini adalah anak usia 9-12 tahun yang berdomisili di Indonesia. Hal ini dikarenakan anak dalam kelas umur tersebut sudah mulai mementingkan kepentingan dan perasaan orang lain. Tugas akhir ini secara khusus membahas perancangan tokoh pada game PrABu. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif dan kualitatif yaitu dengan cara studi pustaka, kuesioner, wawancara, observasi, studi referensi, dan mind map. Hasil akhir dari tugas akhir ini berupa tokoh-tokoh dengan penampilan, sifat, dan perilaku yang mampu menggambarkan situasi perundungan di dunia nyata. Tokohtokoh tersebut akan diimplementasikan dalam game �PrABu� dan pemain dapat mengontrol serta berinteraksi dengan para tokoh.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perundungan, Game, Mobile, Tokoh, Anak
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 08:43
Last Modified: 09 Oct 2023 00:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13352

Actions (login required)

View Item View Item