Peranan Desainer Grafis dalam Membentuk Sebuah Brand

Natasya Magdalena Darma, Jovanca (2019) Peranan Desainer Grafis dalam Membentuk Sebuah Brand. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (438kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (23MB)

Abstract

Penulis melaksanakan praktik kerja magang yang dibimbing oleh Richard Hartono dan disupervisi oleh Angela dan Putri Regina dalam kurun waktu 3 bulan terhitung sejak 1 Agustus 2019 hingga 31 Oktober 2019 selama total 582 jam di Noote&Netoo. Proses praktik kerja magang berlangsung setiap hari Senin sampai dengan Jumat dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Selama proses praktik kerja magang, penulis mengerjakan beberapa proyek branding maupun desain grafis mulai dari rumah makan cepat saji, usaha sepeda, minuman, dll. Proses-proses kreatif yang penulis lakukan dimulai dari tahap briefing dari Pembina lapangan, melakukan brainstorming bersama atau sendiri, membuat konsep, sketsa, visualisasi melalui media digital, revisi, hingga finalisasi. Selama periode praktik kerja magang, penulis mendapakan banyak sekali kesempatan berharga, beberapa contoh di antaranya yaitu ikut serta dalam mengerjakan proyek buku menu 2020 Pizza Hut serta membuat desain plakat untuk acara Fashion Show milik Hiantjen. Pengalaman yang penulis dapatkan tidak hanya berkaitan dengan desain akan tetapi juga mengenai sikap profesionalitas dan cara adaptasi dalam lingkungan kerja nyata.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: NooteandNetoo, internship, pengalaman, profesionalitas
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 08:37
Last Modified: 04 Oct 2023 01:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13361

Actions (login required)

View Item View Item