Michelle, Michelle (2019) Aktivitas Public Relations di Departemen Corporate Communication PT Bumi Serpong Damai (Sinar Mas Land). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (580kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (761kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (316kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Public Relations merupakan fungsi manajemen yang sudah sepatutnya dimiliki sebuah perusahaan. Peranan seorang PR dalam perusahaan penting untuk membangun serta mempertahankan citra dan reputasi perusahaaan yang sudah baik. PR berfungsi juga sebagai jembatan penghubung perusahaan dengan para pemangku kepentingan, baik internal maupun eksternal. Seorang PR harus mampu menyampaikan pesan perusahaan secara tepat kepada stakeholdersnya. Sinar Mas Land sebagai perusahaan yang bergerak di bidang properti dan sudah beroperasi kurang lebih tiga dekade menyadari sepenuhnya bahwa penting untuk memiliki tim public relations. Tim public relations perusahaan dinaungi oleh departemen corporate communication, terdiri dari Head of Corporate Public Relations and Social Media, Social Media Staff, PR Activities Staff, PR Special Event Staff, dan Graphic Designer. Anggota tim saling bekerja sama dan berkoordinasi dalam melaksanakan aktivitas PR untuk mencapai tujuan program yang diinginkan. Aktivitas public relations yang dilaksanakan penulis sebagai pekerja magang antara lain adalah membuat press release dan berpartisipasi dalam melakukan event management yang didominasi dengan event Corporate Social Responsibility atau CSR. Setelah melaksanakan praktik kerja magang selama 4 bulan atau 75 hari, penulis mendapat pengalaman dan pengetahuan riil di dunia kerja mengenai peran dan fungsi public relations di Sinar Mas Land yang dapat diaplikasikan di dunia kerja nyata.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Public Relations, Press Release, Corporate Social Responsibility, Sinar Mas Land |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 08:34 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 02:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13365 |
Actions (login required)
View Item |