Ontowiryo, Guru Haryo (2013) Peran Corporate Communication KompasTV Dalam Membangun Citra Sebagai Televisi Inspirasi Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dilatabelakangi oleh perkembangan industri pertelevisian di Indonesia yang terus menggeliat, memunculkan lahirnya begitu banyak perusahaan tv yang baru maka menciptakan suatu iklim dan suasana bisnis yang cukup menarik dan menguntungkan juga dari segi ekonomi dan dari segi sosial, karena tv selain sifatnya yang mencari profit, juga merupakan salah satu media untuk berkomunikasi yang efektif terhadap khalayak luas, dengan konsep audio visual tv juga sangat bisa mempengaruhi banyak hal di kehidupan sosial dalam sebuah negara. Judul skripsi ini adalah “Peran Corporate Communication Kompastv Dalam Membangun Citra Sebagai Televisi Inspirasi Indonesia”. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana hubungan dan korelasi antara kedua hal tersebut bisa berjalan dan terjadi dalam bentuk bisnis yang utuh. Model yang digunakan dalam penelitian yaitu model deskriptif dengan jenis data kualitatif dan didukung oleh data yang ada dan ditemukan di lapangan. Instrumen penelitian adalah studi kasus, wawancara mendalam (depth interview), dan observasi lapangan. Objek palam penelitian yaitu General Manager dari Corporate Secretary di dalam KompasTV dan wakilnya sebagai atasan langsung seluruh fungsi Corporate Communication yang di dalam perusahaan. Dari hasil penelitian didapat dari hubungan corporate communiation yang ada, maka akan ditemukan sebuah kecenderungan untuk memaksimalkan peran Corporate Communication di dalam perusahaan seperti KompasTV untuk memposisikan dirinya agar menjadi brand yang kuat dan di percaya masayarakat luas. Pengertian dan kurangnya aktivitas dalam fungsi coporate communication mengakibatkan ketidakjelasan dan ketidakteraturan dalam membentuk citra perusahaan yang baik di publik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jul 2017 04:01 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 02:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1345 |
Actions (login required)
View Item |