Saraswati Hutani, Evelyn (2019) Peran Public Relations dalam event Jakarta Fashion Week 2020. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (311kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (33MB) |
Abstract
Public relations tidak hanya membutuhkan kecerdasan kognitif melainkan juga softskil yang baik dalam melakukan pekerjaan. Menyadari bahwa public relations membutuhkan bekal lebih dari sekadar teori, Universitas Multimedia Nusantara memersiapkan mahasiswa tingkat akhir untuk menghadapi dunia kerja public relations yang sesungguhnya melalui praktik kerja magang. Praktik kerja magang memberikan mahasiswa public relations kesempatan untuk menerapkan ilmu-ilmu yang pernah dipelajari di kelas dan melihat kecocokan antara teori atau ilmu yang pernah didapatkan dengan kenyataan yang terjadi di lapangan. Jakarta Fashion Week adalah pagelaran mode terbesar di Indonesia, tempat praktik kerja magang dilakukan selama Agustus hingga November 2019. Jakarta Fashion Week dipilih sebagai tempat praktik kerja magang karena memiliki banyak prestasi dan pengaruh yang cukup besar terhadap kemajuan pasar mode Indonesia. Dengan demikian, public relations memiliki peran yang sangat penting karena tidak hanya berfokus pada bagaimana cara membangun reputasi tetapi bagaimana cara mempertahankan reputasi. Sehingga, Jakarta Fashion Week adalah tempat yang tepat untuk mengaplikasikan teori atau ilmu yang pernah dipelajari dan memberikan kontribusi untuk Indonesia. Selama praktik kerja magang, aktivitas yang dilakukan adalah membangun relasi dengan media, melakukan komunikasi secara efektif, menangani krisis perusahaan, menulis berita atau pesan perusahaan, mengukur reputasi perusahaan serta menjaga dan menyampaikan nilai-nilai perusahaan melalui tindakan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Public Relations¸ Jakarta Fashion Week, Reputasi |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 06:53 |
Last Modified: | 10 May 2023 01:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13511 |
Actions (login required)
View Item |