Perancangan Konten Media Sosial sebagai Media Informasi dan Promosi Ruangguru

Bernadine Tantama, Andreathena (2020) Perancangan Konten Media Sosial sebagai Media Informasi dan Promosi Ruangguru. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (125kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (9MB)

Abstract

Di era digital ini, banyak perusahaan yang menggunakan media sosial sebagai media utama dalam menyampaikan informasi dan promosi. Hal ini juga dilakukan oleh Ruangguru, PT Ruang Raya Indonesia, sebagai perusahaan di bidang pendidikan berbasis teknologi yang terbesar di Indonesia. Selama tiga bulan, penulis menjalani program magang sebagai desainer grafis dalam divisi creative marketing. Melalui program magang ini, penulis ingin belajar bagaimana cara kerja desainer Ruangguru dalam merancang desain untuk kegiatan marketing. Penulis mendapatkan kesempatan untuk mengerjakan konten reguler media sosial Ruangguru sebagai media utama dalam menyampaikan informasi dan promosi. Selain itu, penulis juga mengerjakan berbagai tugas lain seperti merancang aset, mendesain konten media sosial produk Ruangguru, ikut serta dalam photoshoot, dan masih banyak lagi. Tentunya proses magang di Ruangguru tidak lepas dari adanya kendala, seperti kurangnya referensi, keterbatasan laptop penulis, dan tantangan bekerja di tengah pandemi Covid-19. Tetapi hal ini menjadi pembelajaran bagi penulis untuk dapat meningkatkan diri, baik secara teknis maupun nonteknis. Berdasarkan pengalaman dan proses kerja, penulis membuat laporan ini untuk memberikan gambaran mengenai Ruangguru, alur koordinasi, proses perancangan, hingga hasil akhir dari desain yang penulis rancang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Ruangguru, media sosial, informasi, promosi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 06:36
Last Modified: 25 Aug 2023 06:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13534

Actions (login required)

View Item View Item