Analisis Strategi Web Series Grab Indonesia dalam Menciptakan Brand Image Studi Kasus Terhadap Grabseries “Inovasi Itu Dekat”

Nathasya, Jessica (2020) Analisis Strategi Web Series Grab Indonesia dalam Menciptakan Brand Image Studi Kasus Terhadap Grabseries “Inovasi Itu Dekat”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (481kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (322kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (136kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh: Jessica Nathasya Di era digital ini, Youtube sukses menjadi platform yang paling diminati. Menurut We Are Social , terdapat 88% pengguna aktif Youtube di Indonesia. Salah satu konten yang cukup diminati adalah Web Series. Web Series sendiri mulai digunakan oleh beberapa brand sebagai salah satu strategi pemasaran. Brand yang menggunakan Web Series adalah Grab dengan judul Inovasi Itu Dekat. Pesan inti Your Everyday Everything App #AplikasiUntukSemua dikemas ke dalam Web Series Inovasi Itu Dekat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh Grab Indonesia dalam menciptakan Brand Engagement, serta mengetahui bagaimana Grab melakukan tahapan The Laboratory Model dalam membentuk Web Series untuk menciptakan Brand Engagement. Paradigma yang digunakan adalah Post Positivistime, dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus, teknik pengumpulan data adalah melalui wawancara mendalam, Forum Group Discussion, dokumentasi, dan observasi yang kemudian dikuatkan dengan uji keabsahan data menurut Robert K. Yin. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Grab Indonesia menggunakan Web Series sebagai salah satu strategi untuk menciptakan Brand Engagement. Selain itu, Web Series Grab juga telah sejalan dengan The Laboratory Model menurut Klaus Fog. Simpulan dari penelitian ini adalah walaupun strategi Web Series merupakan salah satu bagian dari keseluruhan strategi yang dilakukan oleh Grab untuk menciptakan Brand Engagement, tetapi strategi ini dipercaya menciptakan Brand Engagement Grab.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Web Series, Brand Engagement, Grab Indonesia, The Laboratory Model
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 06:23
Last Modified: 28 Apr 2023 05:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13552

Actions (login required)

View Item View Item