Kristal Bella, Delvia (2020) Perancangan Animasi Karakter Pixel Untuk Gim Mobile "Evocreo" Versi Dua Di Redrain Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (433kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (867kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (126kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Perjalanan pelaksanaan magang penulis dimulai di Redrain Studio, yaitu perusahaan industri kreatif yang fokus dalam pengembangan gim dan seni. Studio ini tidak hanya mengembangkan gim sendiri tetapi juga dapat menyediakan layanan untuk klien berupa jasa pembuatan aset-aset gim dalam 2d maupun 3d, ilustrasi, dan pembuatan gim dari desain gim, aset gim, coding, development, serta testing dengan kualitas yang terjamin. Selama melakukan praktik kerja magang di studio ini, penulis mempelajari berbagai hal mengenai animasi karakter pixel. Dimulai dari pengenalan software yang digunakan, pengenalan bentuk karakter, serta pembuatan gerakan animasi untuk karakter tersebut. Hal pertama yang dilakukan penulis pertama kali adalah membuat gerakan animasi karakter pixel dari tampak belakang dengan mengikuti gerakan animasi karakter yang sama dari tampak depan yang telah disediakan oleh supervisor. Bentuk-bentuk karakter pixel sangat beragam dan bermacam-macam, seperti kecil atau besar, berkaki atau tidak, memiliki banyak warna atau tidak, detail atau normal, dan sebagainya. Dari yang awalnya mengikuti gerakan animasi tampak depan yang telah disediakan sampai akhirnya membuat gerakan animasi sendiri pada karakter yang diberikan oleh supervisor dengan menggunakan imajinasi dari penulis sehingga gerakan tersebut terlihat cocok dan bagus untuk diasistensikan kepada klien. Selama pembuatan animasi tersebut, tentu saja penulis mendapat berbagai kendala pada awalnya, yakni dalam mengadaptasi penggunaan software serta dalam animasi pixel itu sendiri. Namun seiring waktu berjalan, kendala tersebut dapat diatasi oleh penulis ketika sudah berpengalaman dan menghadapi banyak macam karakter sehingga pengerjaan semakin efisien dan dapat dipercaya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Pixel Character, Redrain Studio, Animation |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 05:49 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 00:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13602 |
Actions (login required)
View Item |