Analisis Strategi Marketing Public Relations (MPR) DHC Indonesia dalam Melaksanakan Special Event Brand Launching

Claudia Thamrin, Ruth (2020) Analisis Strategi Marketing Public Relations (MPR) DHC Indonesia dalam Melaksanakan Special Event Brand Launching. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (545kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (427kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (296kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Berkembangnya industri kecantikan mendorong berbagai brands kecantikan untuk meluncurkan produknya di Indonesia. Dalam industri kecantikan, key opinion leaders (KOL) memegang peran penting dalam bagaimana suatu produk dibeli dan digunakan, sehingga banyak brands kecantikan melibatkan KOL pada strategi pemasaran produk mereka. Hal yang sama dilakukan oleh DHC (Daigaku Honyaku Center) yang meluncurkan brandnya melalui brand launching event yang melibatkan KOL sebagai partisipan event tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi MPR dalam melaksanakan special event brand launching yang diterapkan oleh DHC Indonesia dalam membangun brand awareness. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian yaitu studi kasus. Data penelitian dikumpulkan dengan melakukan wawancara mendalam kepada 3 narasumber dan studi pustaka. Hasil yang ditemukan dari penelitian ini adalah brand launching event DHC menerapkan 5 tahapan event planning milik Goldblatt yang menekankan pada memberikan informasi penting terkait produk serta menekankan pada keterlibatan partisipan saat pelaksanaan event berlangsung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Event, Event Planning, Key Opinion Leaders, Awareness, DHC
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 05:49
Last Modified: 13 Nov 2024 03:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13603

Actions (login required)

View Item View Item