Claudia Thamrin, Ruth (2020) Analisis Strategi Marketing Public Relations (MPR) DHC Indonesia dalam Melaksanakan Special Event Brand Launching. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (545kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (715kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (427kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (296kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Berkembangnya industri kecantikan mendorong berbagai brands kecantikan untuk meluncurkan produknya di Indonesia. Dalam industri kecantikan, key opinion leaders (KOL) memegang peran penting dalam bagaimana suatu produk dibeli dan digunakan, sehingga banyak brands kecantikan melibatkan KOL pada strategi pemasaran produk mereka. Hal yang sama dilakukan oleh DHC (Daigaku Honyaku Center) yang meluncurkan brandnya melalui brand launching event yang melibatkan KOL sebagai partisipan event tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi MPR dalam melaksanakan special event brand launching yang diterapkan oleh DHC Indonesia dalam membangun brand awareness. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian yaitu studi kasus. Data penelitian dikumpulkan dengan melakukan wawancara mendalam kepada 3 narasumber dan studi pustaka. Hasil yang ditemukan dari penelitian ini adalah brand launching event DHC menerapkan 5 tahapan event planning milik Goldblatt yang menekankan pada memberikan informasi penting terkait produk serta menekankan pada keterlibatan partisipan saat pelaksanaan event berlangsung.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Event, Event Planning, Key Opinion Leaders, Awareness, DHC |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 05:49 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 03:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13603 |
Actions (login required)
View Item |