Peran Rigger Pada Studio Animasi Lumine Studio

Ludira, Galang Aby (2020) Peran Rigger Pada Studio Animasi Lumine Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (443kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (963kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (189kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Lumine Studio merupakan studio animasi yang bergerak di bidang produksi animasi 3 dimensi dan visual effects untuk film. Penulis merasa terkesan melihat kualitas karya yang dihasilkan oleh Lumine Studio yang dapat dilihat di halaman daring studio, terlebih pada film Foxtrot Six. Karena itu, penulis memilih Lumine Studio sebagai tempat pelaksanaan program magang penulis. Pada kesempatan program magang ini, penulis ditempatkan di divisi fx / rigging, dimana penulis ikut berpartisipasi dalam membuat sistem rig menggunakan perangkat lunak Autodesk 3DS Max dan Maya. Ilmu dasar penulis dalam bidang rigging yang masih sangat terbatas menuntut penulis untuk terus latihan dan berpikir untuk membuat alur kerja yang efektif sehingga pekerjaan bisa diselesaikan lebih cepat. Pada kesempatan ini penulis juga mempelajari ulang mengenai fundamental dari skinning untuk mencapai deformasi karakter yang dibutuhkan dengan beberapa limitasi teknis oleh klien. Selain hal teknis, penulis juga mempelajari etika dalam bekerja dan keterbukaan untuk menjaga atmosfer studio tetap nyaman.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Lumine Studio, rigging, skinning, 3DS Max, Maya
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography > 771.1 Studios, Laboratories, Darkrooms
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 04:15
Last Modified: 03 Oct 2023 00:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13737

Actions (login required)

View Item View Item