Gaya komunikasi pimpinan dengan karyawan restoran domino’s pizza dalam menciptakan hubungan kerja yang harmonis. (studi deskriptif pada domino’s pizza cabang paramount gading serpong)

Yoenes, Irrianty (2014) Gaya komunikasi pimpinan dengan karyawan restoran domino’s pizza dalam menciptakan hubungan kerja yang harmonis. (studi deskriptif pada domino’s pizza cabang paramount gading serpong). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (657kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (609kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (581kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa kegiatan human relations sebagai inti sari terciptanya hubungan yang harmonis yang dilakukan pimpinan perusahaan, dapat digunakan untuk meningkatkan daya kinerja karyawan dengan cara membangkitkan semangat kerja karyawan. Melalui penerapan human relations yang baik dari pimpinan, maka dapat mendorong karyawannya untuk bekerja lebih giat, mempunyai semangat kerja dan komunikasi organisasi yang baik antara pimpinan dan karyawan ataupun sebaliknya untuk mencapai tujuan perusahaan. Keharmonisan antartim akan membuahkan hasil jangka panjang yang menguntungkan. Ketika keharmonisan itu bisa dibangun sama saja terwujudnya saling mengerti bahwa tidak mungkin membangun organisasi akan berhasil sistemnya tidak beroperasi utuh. Penelitian ini berjudul Gaya Komunikasi Pimpinan dengan Karyawan Restoran Domino’s Pizza Dalam Menciptakan Hubungan Kerja Yang Baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui bagaimana terjalinnya gaya komunikasi pimpinan dengan karyawan dan karyawan dengan karyawan di Domino’s Pizza dan menggambarkan bagaimana seorang pemimpin perusahaan berkomunikasi dengan seluruh karyawan agar tercipta hubungan pekerjaan yang nyaman dan harmonis. Teori yang digunakan sebagai dasar dari penelitian ini adalah Teori Hubungan Manusia Elton Mayo. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gaya komunikasi antara pimpinan dengan karyawan restoran Domino’s Pizza dalam menciptakan hubungan kerja yang harmonis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode penelitian studi kasus serta menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi dengan karyawan dapat berhasil dengan efektif ada beberapa hal yang dilakukan oleh pimpinan Domino Pizza ini, seperti sepanjang hari kerja pilihlah cara terbaik untuk memuji tindakan dan tingkah laku karyawan yang positif dan produktif untuk perusahaan, berbicaralah dengan singkat namun jelas untuk menangkap perhatiannya, dan mendorong karyawan untuk berpendapat, usahakan selalu mengajukan pertanyaan terbuka sehingga karyawan terdorong untuk menanggapinya dengan terbuka pula, sambil mendengarkan setiap jawaban dari karyawan dengan penuh perhatian, memberi kesempatan kepada karyawan untuk menyampaikan pernyataannya dengan utuh, tanpa harus diinterupsi atau mengambil kesimpulan dari pernyataannya yang sepotong-potong, dan menunjukkan perhatian kepada karyawan bahwa informasi yang diterima adalah penting sebagai kontribusi bagi kemajuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jul 2017 07:34
Last Modified: 05 Apr 2023 02:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1375

Actions (login required)

View Item View Item